Andi Ardiman

Andi Ardiman,S.Pd Gr.,M.Pd lahir di Kota Padang, 27 Oktober 1991 Merupakan Guru Kelas pada MIN 3 Kota Padang, Telah menamatkan Program Pasca Sarjana Jurusan Pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wah, Ternyata Memang Luar Biasa

Wah, Ternyata Memang Luar Biasa

Wah, Ternyata Memang Luar Biasa

( Hari ke 2 )

Oleh : Andi Ardiman,S.Pd.Gr.M.Pd ( MIN 3 Kota Padang )

Tak terfikir sedikitpun dibenakku untuk memulai menulis, entah apa yang membuat ku begitu malas untuk mengeluarkan ide- ide yang ada difikiran ini, tawaran demi tawaran untuk menulis begitu terngiang ditelinga dan rekan - rekan kerja pun banyak yang membujuk untuk mengikuti tantangan di Gurusiana ini , berawal dari bujukan wakil kepala yang bernama Asmidar beliau begitu enerjik mengingat usia beliau tak muda lagi, apalagi beliau baru ditinggal suaminya yang telah berpulang, tetapi semangat untuk melewati tantangan ini sungguh bergelora.

Hari ke dua tantangan di Gurusiana mulai berlanjut kembali rekan kerja di tempat yang sama mengajar di kelas V beliau di amanahkan wali kelas VA, sedangkan saya kelas VC Kebetulan kelas kami saling berhadapan. beliau selalu di panggil Mami, karna beliau adalah sosok ibu di Madrasah karna jiwa keibuannya sungguh membuat nyaman untuk bercerita dan bergaul dengan beliau, beliau selalu memotivasi dan tiba- tiba mulai berfikir dan berbicara di dalam hati generasi tua saja sangat bersemangat apalagi generasi muda,gejolak batin pun melawan dan pada saat itu masih belum mencoba untuk bertindak apapun

Hari ke lima tantangan itu pun berlanjut masih dalam kehabisan ide dan hanya fokus menikmati suasana Minggu di rumah, tiba- tiba masuk pesan melalui WhatsApp dan mulai membuka pesan itu dan ternyata isinya tulisan ibu Witra El Yusra , awalnya hanya membaca saja dan mengomentari guna memberikan semangat agar beliau menulis selalu, dan berharap beliau menulis dengan ide – ide yang luar biasa. Tiba- tiba mulai coba mengacak dan mengotak atik bagaimana cara membuat akun di Gurusiana ya? Tanpa bertanya kepada senior yang telah mengikuti tantangan ini. Tiba- tiba saya klik daftar dan saya ikuti perintah dan petunjuk nya,, eeh ternyata berhasil.. ( ada wajah senang dalam hati) .

Setelah itu, mulai berfikir panjang masih antara iya atau tidak , untuk apa akun ini di buat jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Tiba- tiba naluri menulis ini bangkit dan mulai mencoret- coret seakan akan semangat ketika masa- masa putih abu- abu pun mulai bergelora dan dilanjutkan dengan membuat ide pokok untuk di kembangkan, mulai merangkai kata demi kata dan ternyata keluarlah ide jadilah tulisan saya yang pertama dengan judul “ Bagaimana Potret pendidikan di Negeri Ginseng?” ini tulisan memang benar- benar perdana ditulis, awalnya ada rasa cemas untuk mengupload tulisan ini karna mengingat kurangnya ilmu mengenai menulis ini, dan dicoba untuk melawan gejolak ini dan sambil berucap “Bismillahirrahmanirrahiim” akhirnya Tulisan ini selesai saya simpan dan dicoba untuk membagikannya di berbagai media sosial, setelah saya bagikan mencoba mengintip berapa orang ya yang sudah membaca tulisan ini?? Setiap menit selalu dibuka dalam waktu satu jam sudah mulai dibaca oleh 40 pembaca dan saya mencoba yakin dengan tulisan yang dibuat ini dan akhirnya sambutan pembacapun sungguh luar biasa, Wahh ternyata Tulisanku masuk ke dalam artikel populer hari ini, raut kegimbaraan di wajahku sangat terlihat dan semakin membuat percaya diri untuk selalu mencoba menulis. Dan sambil berkata Taka da yang tak mungkin jika kita slalu mencoba dan mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post